Satpol PP Razia Jelang Natal dan Tahun Baru

oleh -111 views
razia-minuman-keras
Satpol PP Kabupaten Cirebon menyisir penjual minuman kerasdi wilayah Plumbon, Jumat siang (18/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Hasilnya, puluhan botol miras berhasil disita dari dua tempat. Yakni, dari Desa Pesanggrahan dan Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon. Foto: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON– Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon menyisir penjual minuman keras (miras) di wilayah Plumbon, Jumat siang (18/12) sekitar pukul 11.00 WIB. Hasilnya, puluhan botol miras berhasil disita dari dua tempat. Yakni, dari Desa Pesanggrahan dan Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon.

“Ada sekitar 44 botol miras dari berbagai jenis, berhasil kita amankan. Arak orang tua sebanyak 17 botol, OT 14 botol, anggur merah 10 botol, anggur putih 2 botol, dan angker 1 botol,” papar Kasatpol PP Kabupaten Cirebon, Mochamad Syafrudin, melalui Kabid Tibumtranmas, Dadang Priyono.

Baca Juga: Tragis, Pemotor Tewas Terlindas Truk

Operasi miras itu dimulai dari warung GN yang berlokasi di Desa Cempaka. Dari sana petugas berhasil menyita 20 botol miras. Setelah itu, anggota berlanjut ke Desa Pesanggrahan. Tepatnya di rumah milik RD, anggota berhasil menyita 24 botol miras.

Dadang mengatakan, operasi miras yang dilaksanakan ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Ini bagian dari upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19,  mereduksi media agar masyarakat tidak berkerumun. Selain itu, untuk mengantisipasi natal dan tahun baru agar tidak diisi kegiatan negatif seperti pesta miras,” katanya.

Dadang berjanji akan melakukan razia berkelanjutan sampai dengan tahun baru nanti. Pihaknya akan terus memantau peredaran miras di wilayah Kabupaten Cirebon, meskipun saat ini dianggap sudah berkurang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.