Puluhan Ribu Botol Miras Dimusnahkan

oleh -61 views
ribuan-botol-miras
Puluhan ribu botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan ribuan liter miras tradisional dimusnahkan di halaman depan Mako Polresta Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon, pada Senin pagi (21/12). Miras tersebut, merupakan hasil operasi kepolisian dan Satpol PP selama tiga bulan terakhir. Foto: CECEP NACEPI/RADAR CIREBON

CIREBON– Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, puluhan ribu botol minuman keras (miras) dari berbagai merek dan ribuan liter miras tradisional dimusnahkan di halaman depan Mako Polresta Cirebon, Sumber, Kabupaten Cirebon, pada Senin pagi (21/12). Miras tersebut, merupakan hasil operasi kepolisian dan Satpol PP selama tiga bulan terakhir.

Secara simbolis, pemusnahan miras itu dimulai dengan dilemparkan oleh jajaran Forkompimda Kabupaten Cirebon. Setelah itu, semua miras kemudian dihancurkan menggunakan alat berat berupa mesin setum, dengan cara dilindas. Termasuk ribuan liter tuak yang ada di dalam jeriken.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M  Syahduddi mengatakan, miras yang dimusnahkan itu hasil razia Jajarannya dan Satpol PP selama Oktober-Desember 2020. Kegiatan razia itu, dilakukan setiap hari dalam rangka operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

“Miras ini hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) yang dilaksanakan Polresta Cirebon dan polsek-polsek,” katanya.

Dari operasi selama tiga bulan itu, hasilnya, mencapai 11.206 botol berbagai merek, 3.205 liter ciu, dan 2.215 liter tuak. Miras-miras tersebut disita dari para pedagang untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.