Polisi Sisir Kafe, Ingatkan Aturan Prokes

oleh -46 views
polres-ciko-razia-kafe
Kapolres Ciko AKBP Imron Ermawan (kanan) mengunjungi kafe-kafe dan mengingatkan soal penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Foto: Okri Riyana/Radar Cirebon

CIREBON- Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Imron Ermawan bersama jajarannya menyisir sejumlah kafe, Senin malam (11/1) sekitar pukul 22.00.

Tujuannya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokses) secara ketat.

Kapolres dan Jajarannya mendatangi setiap kafe yang ada di wilayah hukum Polres Ciko. Mereka mengecek setiap ruangan dan tata letak kursi pengunjung.

Baca Juga: Lubang Jalan Makan Korban, Pemotor Terjungkal, Tewas Dihantam Truk

Kursi yang dianggap berdekatan disarankan agar diatur berjarak. Kapolres juga memberikan pembinaan kepada pemilik atau pengelola kafe agar menerapkan protokol kesehatan.

Setiap pengunjung juga agar tidak melebihi batas jumlah ruangan. Boleh menerima pengunjung. Namun harus setengah dari jumlah keseluruhan.

“Mulai dengan malam ini akan gencar keliling. Kita ingin pastikan aturan prokes diterapkan dengan baik untuk menekan Covid-19 yang semakin tinggi,” papar kapolres.

Baca Juga: Cemburu Gara-gara PL, Pengunjung Kafe Cangkingan Tewas Ditusuk

Sasaran dalam operasi itu adalah  tempat-tempat yang diduga sebagai  kerumunan massa. Pihaknya juga tak segan menegur warga yang tak memakai masker.

“Kita akan terus gerak mengingatkan warga. Menyadarkan masyarakat dan bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Cirebon Kota,” tandas Kapolres Imron.

Ia juga mengimbau masyarakat Kota Cirebon agar tetap menjalankan 4M. Yakni menghindari kerumunan massa, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dalam aktivitas sehari-harinya.

“Jangan kendor jaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan, dan memakai masker. Ayo kita tetap bersama-sama untuk menekan laju penyebaran Covid-19 yang ada di Cirebon Kota,” pungkasnya. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.