Pecah Ban, Truk Kecelakaan di Tol Palikanci

oleh -55 views
kecelakaan-tol-palikanci
Petugas mengevakuasi truk yang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Palikanci KM 202.450 jalur B, kemarin. Foto: Cecep Nacepi/Radar Cirebon

CIREBON– Sebuah truk dengan nopol AD 1304 TD mengalami kecelakaan tunggal di Tol Palikanci KM 202.450  jalur B. Tepatnya di Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Rabu (13/1) sekitar pukul 06.40 WIB.

Untungnya, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Namun proses evakuasi truk membuat pengendara yang melintas di fly over Talun banyak yang berhenti. Mereka hanya sekadar melihat, memotret, dan memvideo proses evakuasi truk tersebut. Sehingga jalan di atas fly over padat kendaraan.

Baca Juga: Penipuan Online Grab Toko, 980 Orang Jadi Korban

“Lewat di situ ke arah Sumber sempat tersendat. Ramai, banyak kendaraan berhenti. Pas saya sampai di atas fly over, ternyata mereka pada lihat kendaraan laka lantas yang sedang dievakusi,” kata Ella, pengendara yang ditemui di Talun.

Sementara Kanit Polisi Jalan Raya (PJR) Palikanci AKP Aries Riyanto mengatakan truk yang dikemudikan Budi Wahyono (60) warga Sukoharjo, Jawa Tengah, itu melaju  menuju arah menuju Jakarta.

Tiba di lokasi kejadian, truk tersebut mengalami pecah ban. Seketika sopir hilang kendali dan truk pun oleng ke kanan jalan.

Baca Juga: Sehari Dua Kecelakaan, Warga Minta Jl Kalijaga Diperbaiki

Truk kemudian masuk ke median jalan dengan posisi akhir kendaraan miring. “Penyebabnya karena truk mengalami pecah ban kanan depan. Sehingga oleng ke kanan dan masuk ke kanan jalan. Sopir tak mampu menguasai kendaraan saat tiba-tiba pecah ban. Makanya oleng ke kanan dan masuk ke median jalan,” katanya saat dikonfirmasi Radar Cirebon.

Setelah kejadian itu, pihak Jasa Marga dan PJR langsung bergegas untuk menyelamatkan sopir. Untungnya, tidak ada korban dalam kejadian tersbut. “Tidak ada korban dalam kejadian itu. kecelakaan tunggal. Hanya kerugian materil saja yang belum kita taksir berapnya,” ujar Aries Riyanto.

Baca Juga: ABG Jajan Rokok di Warung, Sindikat Uang Palsu Indramayu Terbongkar

Sementara menjelang siang, mobil derek dari Jasa Marga kemudian didatangkan. Mobil yang berada di median jalan kemudian dievakuasi oleh petugas sekitar pukul 10.00 WIB. Proses evakuasi itulah yang menjadi tontonan masyarakat dari atas fly over Talun. (cep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.